/ 155 Views
by

BAIN HAM RI Jawa Tengah, bersinergi dengan Korwil Formades Jepara Sepakat Membentuk Tim Satgas Pilpet Serentak di Jepara.

BAIN HAM RI Jawa Tengah, bersinergi dengan Korwil Formades Jepara Sepakat Membentuk Tim Satgas Pilpet Serentak di Jepara.

briserlink.comBriserlink.com/Media Jaya Sakti – Ketua DPW BAIN HAM RI (Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia) Jawa Tengah, Adv.H.HN. Purwadi, SH. menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Jawa Tengah khususnya Kabupaten Jepara pada saat silaturahim dan koordinasi dengan Korwil Formades Jepara, Gus Rohmad agar tetap netral dalam proses pelaksanaan PILPET serentak di 24 desa, di Jepara.

“Pilpet serentak tinggal tiga hari lagi, kami menegaskan ASN untuk independen dan tidak melakukan kampanye dan mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu calon Petinggi atau kepala desa,” tegas Adv.H.HN. Purwadi, SH., (Jum’at, 11 Nopember 2022)

Ia berharap seluruh jajaran ASN maupun PNS non struktural sekalipun dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dapat berlaku netral terhadap para calon Petinggi,

Dan berharap kepada panitia, penjabat kepala desa, perangkat desa dan para Camat untuk selalu memastikan pelaksanaan pemilihan serentak ini dapat berlangsung dengan damai dan kondusif tanpa ada pemaksaan.

Saya juga di berbagai kesempatan koordinasi dengan Korwil Formades Jepara selalu menyampaikan kepada Formades Jepara agar turut andil dalam Pilpet Serentak dengan membentuk Tim Satgas, Pengawas dan Pemantau Pilpet di setiap desa, pada saat pemungutan suara serentak bersama 24 desa yang menggelar Pilpet Pada 14 November 2022 dan pelantikan petinggi terpilih pada 19 Desember 2022 tersebut. ” kata Adv.H.HN. Purwadi, SH.,

Adv.H.HN. Purwadi, SH., berpesan, ASN tetap berpedoman pada aturan terkait netralitas ASN, dan tidak terlibat dalam politik praktis. tetap fokus pada pemerintahan, jika tidak netral itu menunjukkan ada kepetingan, dan dari sebuah kepetingan itu adalah cikal bakal dari KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme)

‚ÄúSemua sudah jelas ada peraturan yang harus di ingat bahkan Undang-undang yang mengaturnya, oleh sebab itu mari kita jaga agar aturan tersebut dapat diterapkan dengan benar, sehingga kita berharap agar pelaksanaan Pilpet serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar , ” tutupnya .*

(Blc_tim jpr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed